Sabtu, 03 Mei 2014

Profil Utakata

Profil Utakata

Profil Utakata

Debut
Manga: Chapter #515
Anime: Naruto Shippūden Episode #144
Muncul dalam Anime and Manga

Pengisi Suara
Japanese: Ken'ichi Suzumura

Pribadi
Gender: Pria
Umur: Meninggal
Bijuu: Rokubi (Saiken)
Klasifikasi: Jinchūriki, Missing-nin
Afiliasi: Kirigakur

Elemen: Air (Suiton)

Jutsu

- Suiton Mizurappa
- Shabondama no Ninjutsu
- Santōka
- Blinding Bubbles Technique
- Bubble Clone Technique
- Drowning Bubble Technique
- Floating Bubble Technique
- Ink Bubble Explosion
- Protective Bubble Dome
- Soap Bubble Slime

Latar Belakang

Utakata (ウタカタ, Utakata) adalah missing-nin dari Kirigakure dan jinchūriki dari Saiken, Enam ekor, yang telah ditangkap dan disegel oleh Akatsuki, menyebabkan kematiannya ketika binatang itu diekstraksi. Namun, setelah reinkarnasi nya, Saiken itu disegel kembali ke dalam Utakata.

Sebelum peristiwa Tsuchigumo Kinjutsu, Utakata berjanji pada diri sendiri untuk tidak pernah menggunakan kekuatan Saiken dan dilatih dengan Harusame tuannya. Akhirnya, Utakata mengetahui dan mengklaim bahwa Harusame mengkhianatinya, hampir mengambil hidupnya, karena Utakata menganggap tuannya ingin menguasai Saiken itu.

Menurut anggota ANBU Kirigakure, tuannya kenyataannya tidak mengkhianatinya, tapi benar-benar mencoba untuk mengekstrak Saiken dari Utakata. Proses ini tidak berjalan seperti yang direncanakan. Harusame dipaksa mentransformasi Utakata ke dalam bentuk Saiken dan terbunuh olehnya. Dengan hanya kenangan terfragmentasi dari insiden dan kesan pengkhianatan, Utakata tumbuh kecewa dan skeptis terhadap hubungan antara master dan murid. Ia menjadi pengembara, terus memerangi orang-orang yang mengejarnya, terutama ninja pemburu dikirim dari Kirigakure untuk mengambil dia.

Suatu hari, ia diserang lagi. Seorang gadis bernama Hotaru, yang kebetulan berada di sana, diasumsikan penyerang itu sedang menyerang Hotaru. Utakata berhasil menangkis penyerang, tapi terluka. Percaya bahwa Utakata telah menyelamatkannya, Hotaru membawanya ke benteng keluarganya untuk pengobatan. Setelah ia sembuh, Hotaru memintanya untuk melatih dirinya, tapi Utakata tegas menolak, tidak ingin menjadi master siapa pun.

Kepribadian

Utakata digambarkan sebagai individu "menawan". Dalam anime, di mana karakter Utakata yang diberikan sedikit lebih mendalam, ia biasanya digambarkan dengan kepribadian tenang dan riang, lebih memilih kesendirian dan tidak terlalu banyak bicara. Meskipun, jika subjek sensitif hubungan siswa-master dibawa, itu biasanya berhasil membangkitkan kejengkelan dan kemarahan. Hotaru sering di ujung menerima kemarahan Utakata tentang masalah ini saat ia terus-menerus mengomeli dia untuk menjadi "tuan" nya (師匠, shishō). 

Sebagai hasil dari hubungan yang rumit dengan gurunya, dia benar-benar membenci kata itu. Dalam satu contoh, katanya, "Saya bilang, jangan panggil aku guru", untuk Hotaru saat ia melayang pergi dalam gelembung.
Tetapi Hotaru yang pantang menyerah dan tetap hormat terghadap Utakata. Meskipun perasaan asli Utakata itu ingin menjadi pelindung Hotaru, sulit baginya untuk mengakui dan mengungkapkan karena sifat nomaden dan kejadian yg baru saja ia alami,

Seperti Naruto, dia telah memutuskan untuk tidak bergantung pada bijuunya untuk, sadar akan kerusakan jika ia menggunakan kekuatan tersebut. Tonbee juga berkomentar bahwa Utakata tidak memiliki "keserakahan".
Menariknya, Utakata tampaknya memiliki hubungan lebih baik dengan bijuu nya daripada kebanyakan jinchuriki yg lain.

Penampilan

Utakata adalah pemuda tinggi kurus dengan mata emas pucat dan rambut hitam yang panjangnya sampai bahu. Perpisahan sisi-Nya memungkinkan sebagian besar poninya menutupi sisi kiri wajahnya. Dia memakai kimono panjang biru muda dihiasi dengan lambang kecil dari tiga gelembung di belakang, dan sepasang celana hitam di bawahnya, dengan sabuk oranye. Kimono hang longgar, memperlihatkan dadanya. Di dalamnya, ia membawa kendi bambu diisi dengan larutan sabun, dan pipa.

Dalam anime, latar belakang yang diuraikan, terlihat bahwa selama waktunya di Kirigakure ia mengenakan abu-abu jas tubuh penuh bersama dengan varian dari jaket antipeluru desa yang memiliki penjaga bahu yang sangat rendah serta ritsleting dan kantong di dada kanan atas. Dia juga mengenakan pelindung dahi desa, sarung tangan tanpa jari, serta perban di lengan bawahnya.

Kemampuan

Dalam anime, dia terbukti lincah dan gesit dalam pertempuran, mudah menghindari dan keluar-manuver semua serangan Naruto dan serangan dari Nangō, Akaboshi, Benten, dan Chūshin. Dia sangat jeli ketika ia menyadari bahwa Akaboshi dan kelompoknya memiliki perubahan dalam aliran chakra mereka. Dia juga memiliki pengetahuan dalam pelacakan dan obat herbal.

0 komentar:

Posting Komentar